Little Happiness in 2017

Friday, December 15, 2017


*menghela nafas dalam-dalam*

Hello world :D

Ah, akhirnya setelah nyaris sepanjang tahun 2017 blog ini dianggurin begitu saja. Aku kaget banget lho, pas lihat postingan terakhir di sini tuh bulan Maret. Ngapain aja deh, sampai enggak sadar udah nelantarin blog berbulan-bulan lamanya hahaha. Okay, enough with penjelasan enggak penting haha, yang penting aku kembali ke pelukan si Two Cappuccinos a Day ini kaan?

Enggak terasa pergantian tahun udah tinggal dua minggu lagi. Dan tentu sajaaa ini bikin aku agak merinding, kenapa waktu berjalan cepat sekali? Hahaha. Jadi, resolusi yang dibuat di awal tahun udah pada diceklis belum? *ngumpet*. Jadii, resolusi tahun ini... berantakan, saudara-saudara hahaha. Dan sebagai bagian dari kelompok yang resolusinya berantakan, aku mulai mempertanyakan apakah membuat resolusi itu masih relevan saat ini? :/

Berhubung resolusi berantakan, jadi aku enggak punya prestasi membanggakan apapun di tahun 2017 ini tahun-tahun sebelumnya juga enggak punya. Tapi tenang, aku enggak sedih kok emang ada yang peduli ya?, karena hal-hal kecil yang bikin aku senang tuh selalu ada. Aku mah gitu anaknya, mudah terhibur walaupun resolusi hancur berantakan juga hehehe. Jadi daripada meratapi segala kegagalan yang terjadi, aku sengaja bikin list tentang hal-hal kecil yang bikin aku senang selama tahun 2017 ini aja deh.

I Have Camera Now

Yeaay! Ini satu hal yang paling bikin aku happy di tahun 2017. Akhirnya setelah melalui beberapa pertimbangan dan keraguan, aku punya juga kamera baru! Pilihanku jatuh kepada Fujifilm X-A10, kenapa? Karena ini yang paling murah hahaha. Sebenernya aku enggak terlalu batasin budget sih pas nyari kamera. Tadinya sempat mikir mau ambil yang di atasnya ini juga, tapi setelah mikir lagi kayaknya yang ini juga cukup deh.

Oh ya, dia udah mulai nemenin aku berpetualang niih. Ketemu Totoro dan Cat Bus, jalan-jalan ke China Town Bandung, wisata sejarah KAA di Bandung sampai fotoin ayam jagonya Bapak hehehe. Semoga kamu awet nemenin aku buat petualangan-petualangan berikutnya yaa, Fuji Sayang :D


Reunion with UNI Mates

Ini termasuk spesial sih, soalnya sejak lulus tahun 2010 tuh kita belum pernah ngadain (kepikiran juga enggak) reunian sama teman seangkatan. Paling ketemunya sama teman-teman se-geng lagi se-geng lagi kan. Akhirnya ada beberapa teman yang punya ide bikin grup WA dan tercetuslah reuni yang sesungguhnya bisa dibilang dadakan ini. Sekumpulnya orang, nentuin tempat juga seminggu sebelum acara, serba dadakan tapi alhamdulillah acaranya lancar dan menyenangkan :D. Di tengah kejenuhan sama kerjaan sehari-hari, ketemu teman lama itu bisa jadi obat penawar yang menyenangkan.


The World of Ghibli Exhibition at Jakarta

Petualangan pertama sama si Fuji nih! Ketemu Totoro, Cat Bus, mengunjungi rumah The Kusakabe's, Howl's Moving Castle, Onsen di Spirited Away, ketemu Giant Laputan Robot aaah semuanya bikin bahagia. Niatnya sih, mau bikin tulisan khusus waktu berkunjung ke exhibition ini tapi enggak ketulis-tulis huhu. Sejak kenal Studio Ghibli (dan nonton biografinya Hayao Miyazaki) tuh aku pengin banget berkunjung ke Museum Ghibli. Makanya waktu exhibiton-nya diadain di Jakarta, aku enggak perlu pikir panjang buat datang walaupun harga tiketnya lumayan mahal. 

Bahagia banget rasanya bisa lihat makhluk-makhluk dan bangunan yang selama ini cuma dilihat bentuk animasinya aja. Favoritku dari exhibition ini adalah Gutiokipanja (toko roti di Kiki's Delivery Service) yang bikin betah karena wangi kopi dan roti, dan rumahnya The Kusakabe's tentu saja! :D


Steve Harrington

Ada yang nonton Stranger Things juga? Udah nonton season 2? Kalau udah, pasti pada tahu alasan kenapa Steve Harrington ada di list ini! Jadi, selama di season satu, aku paling enggak suka sama Steve karena dia annoying banget, terutama karena aku suka Jonathan Byers dan Steve tuh lumayan ngeselin ke Jonathan. TAPI YAA Steve di season dua tuh berubahnya drastis banget nget nget. Terus aku suka banget interaksinya sama anak-anak terutama Dustin. Apalagi di episode di mana dia melindungi Dustin, Lucas dan Max dari para demogorgon. Best babysitter of the year! :D


Sweet Reunion with Teenage Dream of Mine

Masa remajaku (atau khususnya masa-masa aku kuliah) diwarnai oleh para Mas-mas yang sekarang udah menjelma menjadi Om-om bernama Super Junior. Yes, I used to be in Kpop fandom back then especially Suju. Dari 2006 dan akhirnya aku ninggalin fandom ini tahun 2012 di mana mereka sedang jaya-jayanya. Enggak ninggalin banget sih, kadang kalau kangen masih suka dengerin lagunya atau cari-cari berita tapi ya udah cuma segitu aja.

Aku tahu mereka mau comeback tahun ini dari beberapa bulan sebelumnya, dan entah kenapa kok aku kayak yang cukup excited pengin lihat comeback mereka tahun ini. Tiba-tiba merasa kangen banget aja gitu hahaha. Dan pas video klip One More Chance nongol di youtube, aku nonton sambil siap-siap berangkat ngantor dan... air mata ngalir begitu aja. Oke, mungkin ini agak konyol sih, karena aku enggak tahu arti liriknya (walaupun lagunya memang sedih) dan tiba-tiba aku nangis. Terharu juga ternyata aku masih sayang sama para Om ini hahaha. Be healthy always yaa Om-om kesayanganku, walaupun comeback ini agak berat rasanya, I won't leave like the rain ever again hahaha.


My Queen is Back

Another comeback story, kali ini dari my queen Taylor Swift. Hmm ini mixed feeling sih. Aku senang Tay Tay akhirnya rilis album baru, tapi aku ternyata enggak terlalu suka sama albumnya dan terutama aku kurang sreg sama perubahan dia sih. Cuma ada sekitar tiga lagu yang aku suka dari album Reputation ini. Dari lubuk hati terdalam aku masih selalu berharap Taylor mau balik lagi ke genre country haha. Tapi yah, bukan berarti aku berhenti dukung Taylor sih. Aku tetap sayang kok dan bersyukur tentunya karena Tay masih bermusik haha.


My Brother Finally Get a Job

Kebahagiaan terbesar di keluargaku tahun ini, soalnya perjalanan si adek buat dapet kerjaan tuh memang cukup panjang. Aku sampai menghela nafas lega banget pas dikabarin Bapak kalau si adek akhirnya diterima kerja. Walaupun sempat gondok soalnya gaji dia sebagai fresh graduate nyaris menyamai gajiku selama enam tahun kerja hahaha. Wajar sih, dia di Jakarta sementara aku di Bandung, standarnya kan memang beda yaa. Yah, mungkin ini waktunya dia yang gantian beliin aku pulsa kalau lagi bokek hahaha.
...

Segini aja kayaknya sharing hari ini hahaha. Kok kayaknya hidupku tetap enggak jauh-jauh dari fangirlingan ya hahaha. Mungkin enggak banyak list hal-hal yang bikin aku senang di 2017 karena tahun ini kayaknya aku memang masih banyak ngomel terutama kalau baca berita-berita yang berseliweran di lini masa hahaha. Dan semoga di sisa dua minggu di tahun 2017 ini, masih ada lagi hal-hal menyenangkan yang berdatangan yaa.

Btw aku banyak hutang tulisan nih. Semoga sebelum 2018, enggak ini terlalu muluk, semoga di awal-awal 2018 aja deh, postingan yang masih nangkring di draft bisa segera dipost yaa. Bantu doa yaa teman-teman hahaha.

Jadi, apa aja hal-hal kecil yang bikin kalian bahagia di tahun 2017 ini?

2 comments

  1. STEVE HARRINGTON GOT MY HEART IN 2ND SEASON.
    Haduh, kita sama banget ya. Aku ga suka sama Steve di season 1, aku sukanya sama Jonathan. Semua berubah saat Steve memutuskan memperbaiki diri. Haduh, demi Nancy dia berubah, tapi malah dicampakkan huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dan aduh bener-bener deh ini character development-nya Steve. Tapi Steve udah dapet yang lebih baik dari Nancy kok *lirikbocah-bocah* :D

      Delete